Maret 2008


Aku  : ahh.. kenyang. (abis makan)

Adik : *baru selese makan*

Aku  : tu lauk lebihkan? buat aku aja deh..

Adik : *mukul tanganku*

            enak aja!

Aku  : kan udah selese makannya?!

Adik : emang!

Aku  : trus ko ga dimakan?

Adik : buat kucing..

Aku  : …

aku baru aja dapat ilham buat nulis postingan baru ini, karena kmaren2 msh hri bermalas-malasan..

Minggu (9/03/08), tepatnya malam senin, perampokan ini terjadi. Duh.. makin byk aja nih kriminalitas di skitar lingkungan kampus. Malam itu aku masih di habitat asli ku, bjm, hari senin pagi aku bau dapat kabar berita ini.

Katanya perampokan tersebut terjadi di jalan dekat gedung farmasi, lokasi pstinya sih aku kurang tau, tp dengar2 dekat bundaran simpang 3 Gedung Farmasi. Padahal wktu pelaksanaan perampokan itu msh belum terlalu larut mlm, skitar pkul 10.00 WITA. Saat itu juga kwan2 ilkom lagi di lab komputer kampus, jadi mereka yang lebih tau pst kronologis kjadiannya gimana. Kata mereka, korban adalah seorang laki-laki, korban ditemukan luka di bagian kepala dan di badan akibat sajam. Kondisi sangat memprihatinkan, motornya dirampok, tapi yang anehnya adalah si korban malah membawa motor si pelaku kejahatan. (wduh.. gimna tu?? critanya tuker2an motor ya..). Baru kemaren malam aku dapat kbar bhwa salah seorang pelaku telah tertangkap pda malam kejadian di dalam lingkungan kmpus unlam.

Masih ada aja orang2 yang niat banget nyuri, di gedung kampus malah. gilee..

Aku baru aja nemuin ni kasus, 2 helm ilang berjamaah, eh.. 3 helm brur,  helm Kiki, helm nya Ela, trus helm angkatan 07.

Kronologis kjadiannya gini, sore, aku datang ke lab komputer karena dpt giliran jaga. Baru aja nyampe lab kom (lantai 3 bung..), aku masuk ke lab. Kiki, Nadia & Ela pulang meninggalkan lab.

HP ku bunyi,  “Kiki.com”,..

prasaan baru aja ktemu, pke acara nelpon? ohh.. paling iseng..

“Halo..”

“Hafiz! cepat turun..”

“kenapa?”

“pokoknya cepat turun..”

“tapi ada apa?”

“helm kami hilang..”

“…”

“…”

“iya.. iyah.. aku turun”

Mereka berdua memasang muka cemberut. Trus kami cari2 di sekeliling kampus tapi tetap aja ga ktemu namanya juga rezeki maling. mereka pun pulang dengan wajah kusut, jadi ga enak ngeliatnya..

Pas aku naik lagi ke lab, aku suruh aja ilkom angktan 07 ngamanin helm mereka, pas mereka mo ngamanin ternyata helm nya juga ilang bro, bahh.. gila ni maling, kya nya nyuri abis-abisan buat pensiun dini. (emang ni maling udah golongan IVD yaa..). Mo gimana lagi, udah ilang ya ga bisa ngapa2in, ato lapor polisi terpaksa di relain dgn ga ikhlas gtu aja..

aku harap, kejadian kali ini ga akan terulang lagi, ya.. mungkin pangamanan kampus bisa lebih ditingkatkan. Dan ku harap bisa memberi hikmah dan pelajaran bahwa..

KEJAHATAN BUKAN HANYA TERJADI KARENA ADA NIAT SI PELAKU,

TAPI JUGA KARENA ADA KESEMPATAN.

WASPADALAH! WASPADALAH…!!!