Masih ada aja orang2 yang niat banget nyuri, di gedung kampus malah. gilee..

Aku baru aja nemuin ni kasus, 2 helm ilang berjamaah, eh.. 3 helm brur,  helm Kiki, helm nya Ela, trus helm angkatan 07.

Kronologis kjadiannya gini, sore, aku datang ke lab komputer karena dpt giliran jaga. Baru aja nyampe lab kom (lantai 3 bung..), aku masuk ke lab. Kiki, Nadia & Ela pulang meninggalkan lab.

HP ku bunyi,  “Kiki.com”,..

prasaan baru aja ktemu, pke acara nelpon? ohh.. paling iseng..

“Halo..”

“Hafiz! cepat turun..”

“kenapa?”

“pokoknya cepat turun..”

“tapi ada apa?”

“helm kami hilang..”

“…”

“…”

“iya.. iyah.. aku turun”

Mereka berdua memasang muka cemberut. Trus kami cari2 di sekeliling kampus tapi tetap aja ga ktemu namanya juga rezeki maling. mereka pun pulang dengan wajah kusut, jadi ga enak ngeliatnya..

Pas aku naik lagi ke lab, aku suruh aja ilkom angktan 07 ngamanin helm mereka, pas mereka mo ngamanin ternyata helm nya juga ilang bro, bahh.. gila ni maling, kya nya nyuri abis-abisan buat pensiun dini. (emang ni maling udah golongan IVD yaa..). Mo gimana lagi, udah ilang ya ga bisa ngapa2in, ato lapor polisi terpaksa di relain dgn ga ikhlas gtu aja..

aku harap, kejadian kali ini ga akan terulang lagi, ya.. mungkin pangamanan kampus bisa lebih ditingkatkan. Dan ku harap bisa memberi hikmah dan pelajaran bahwa..

KEJAHATAN BUKAN HANYA TERJADI KARENA ADA NIAT SI PELAKU,

TAPI JUGA KARENA ADA KESEMPATAN.

WASPADALAH! WASPADALAH…!!!