Baru-baru ini aku dengar banyak skali berita tetang energi biru atau blue energy yang tengah melanda indonesia seiring kelangkaan BBM.

 

Blue Energy itu apa sih?

Selidik punya selidik, eh akhirnya dapet artikel seputar energi biru. Katanya, mksud dari energi biru ini adalah  ditemukannya sumber energi baru sebagai bahan bakar, yaitu AIR. wdouh, ga kbayang gimana aer bisa jadi bahan bakar. Tapi klo emang bener aer bisa dijadiin bahan bakar, berarti itu akan sangat membantu bangsa Indonesia yang sedang krisis BBM ini. Kan asyik, klo mo pake motor/mobil tinggal ambil bhan bkar cebok trus kasih sama motornya, ntar tu mtor bisa cebok ndiri diidupin. Ga perlu lagi pake acara antri di tempat-tempat pengisian BBM, apalagi dengan harga BBM yang sekarang sedang melangit (kal-sel, khususnya sama pengecer yg ngibulin aku kemaren yg mo untung gede).

 

Penemunya sapa sech?

Ga seperti orang bungkuk yang nemuin uang logam (yg nemu di jalan gitu aja). Bpk Joko Suprapto, dialah penemu energi biru ini. Namun, konon kbar berita pa Joko sempat dikabarkan menghilang. Bener ga yaa..

 

Cara kerja konsep energi biru gimana?

sesudah aku selidik, ternyata eh ternyata, aku masih tetep ga ngerti gimana jalannya aer laut bisa jadi bahan bakar (nilai fisika & kimia ku buruk hehehe:mrgreen: ). klo aku bisa seh pasti nama ku yang terpampang.. hehehe..🙂 Yang jelas yang aku tau, cara kerjanya adalah dengan memecah molekul air menjadi hidrogen dan oksigen, yang kemudian hidrogen itulah yang dijadiin bahan bakar.

 

Jd gimana yaa?  sapa aja deh yang mo bagi ilmu seputar energi biru bisa sharing aja disini..