November 2008


hatiku

 

Riadhus Shalihin

 

“Ya Allah, panjangkanlah usia hidupku ini, sekira lebih banyak kebaikannya bagiku, dan segerakanlah mati sekira hal itu lebih baik bagiku.” (H.R. Bukhari-Mislim)

cinta

Tahukah kamu mengapa aku berada disini?

Hingga kini berada disini..

Dan akan tetap berada disini..

itu karena Mu..

Kamu lah jawabku..

Tidak cukupkah bagimu aku mengejar di lebih dari 60 purnama?

Pernahkah hanya sekali Kamu menjadikanku nyata?
Ku sapu linangan samudera air mata, setiap ku terlewatkan dan terlupa

Ku tahan perih tak berhingga, demi untuk melihat seberkas pelangi senyummu

Walau aku tahu, mahal akan hal itu

Walau aku tahu, lukaku harga yang akan menebusnya

Aku rela..

Aku hanya ingin tahu,

Masih adakah di hatimu sedikit harapan?

Hanya sedikit harapan..

Harapan yang menjadikan sebuah alasan bagiku untuk tetap bertahan hidup

Harapan yang membuatku bersyukur akan indahnya hidup

Harapan yang mengingatkan ku akan keindahan cinta

yang dikaruniakan-Nya ke dunia..

Karena kamulah yang membawa hati bersama semua rasa..

Mungkin kelak kamu akan menyadarinya

Bahwa akulah cinta yang tersisa

Bahwa akulah cinta tak terbalas rasa

Saat ku pulang dengan tangan hampa kepada Nya..

jgn tertipu dgn judul diatas, bukan aku ga mo membahas soal cincha lawlah yg terkenal krn bikin heboh jagat perbendaharaan kata dgn stylenya yg khas.. :mrgreen: yg aku mo dibahas kali ini adalah keunikan sebuah kata yg didefinisikan sbg cinta..

sebenernya cinta itu apa sih???

lovelove

ada banyak sekelumit crita ttg cinta, lalu bagian manakah yg kau senangi?? kita liat satu2 yuukk.. 😉

  1. jatuh cinta == biasanya ditandai dgn hati yg berdebar2 ga karuan tiap kali ketemu sang pujaan hati padahal yg dituju ngelirik jg kagak, bahkan mungkin ga tau klo kita exist di dunia ini hehehe…tp dgn berbekal niat tulus ingin mencintainya sepenuh hati + modal nekad biasanya level berikutnya..
  2. mengejar target == apapun yg berhubungan dgn sang doi dicari dgn jalan apapun yg penting halal sampe2 nyari tau siapa tukang baso langganan dia dan brp porsi yg biasa dia pesan :mrgreen: atau ada yg bela2in melintas negara demi bertemu sang pujaan hati 😉 yah namanya jg usaha bukan?? masa kalah sebelum berperang..
  3. mengutarakan isi hati == menjelaskan dgn sebaik2nya dgn kalimat yg telah dirangkai jauh sebelumnya agar tidak ada kesalahan pengucapan kata yg nantinya bisa berakibat pada penyalahartian makna hati…
  4. menjawab pernyataan == eheemm…meskipun biasanya bidang ini didominasi wanita dgn 2 pilihan saja yaitu tolak atau terima (tp semenjak dikobarkannya semangat emansipasi wanita ga jarang pria yg berada di posisi ini, apalagi klo uda punya modal kuat T2GP-Tampan, Tinggi, Gagah, Pintar-, so pasti byk wanita yg mengincar)…
  5. dunia milik berdua yg lain ngekos == ini terjadi ketika akhirnya kedua belah pihak merasakan hal yg sama dan berniat tuk menjalin sebuah hubungan (serius atau ga terserah mereka ajah, uda dewasa ini) :mrgreen: dan biasanya hatinya selalu berbunga, mo dimarahin ma siapapun ga ngaruh krn suasana hati yg sumringah seolah terbang ke langit ke 7.. 😉
  6. patah hati == inilah kondisi paling kritis bila ternyata kasih hanya bertepuk sebelah tangan alias ditolak, pdhl uda membangun harapan tinggi dan responnya yg didapat selama ini baik2 saja (tp baik2 saja bukan berarti menerimamu bukan??bisa saja dgn menjadi sahabat biasa malah mempererat silahturahmi kalian 😉 ) …
  7. melanjutkan hidup == utk yg patah hati pastinya butuh waktu utk memulihkan kepercayaan diri yg goyah akibat penolakan ituh..(asal jgn sampe menangis meraung2 macem org keserupun 7 hari 7 malam yak :mrgreen: )
  8. mengkokohkan tali cinta dalam sebuah ikatan suci == bagi yg telah mantap dengan pasangannya sebaiknya segera mensahkannya di hadapan negara dan agama agar segalanya menjadi jaaauuuhh lebih indah dan bernilai ibadah…tp..hrs punya kesiapan ilmu, mental, fisik, finansial yaaah 🙂

nah temans, kalian lg di posisi mana niiih??? 😉

link

Bangun tidur, kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku.. tapi.. kenapa cuma aku aja yang mandi terus ga ada siapa-siapa yang ngantre buat mandi, ga ada yang berebutan ke toilet seperti pagi biasanya? aku sudah mengenakan pakaian rapi, tapi masih belum ada yang muncul. Aneh memang..

Hari ini aku benar-benar ngerasa klo rumah ku di banjarmasin ini ga kaya biasanya. Aku mengambil air wudhu, sambil mencari posisi yang pas buat denger orang azan, tapi.. kali ini aku juga ga denger ada satu panggilan pun dari musholla. Aneh..

pas aku pandangi jam di hape, ku liat.. “04.00 am”

“AARRRGRGRGRGRGHHHHHHH”

pantesan aja ga ada yang mo ke musholla, pantesan aja ga ada yang dorong2an rebutan toilet, ga ada yang mo ke kamar mandi, ternyata aku yang bangunnya kepagian. :mrgreen:

daripada balik ke tempat tidur atau bingung nyari solusi biar ga jadi codot suntuk, mending bikin postingan yang aneh ini smbil menanti waktu imsak shalat subuh. hehehe 😀

Ini sebenarnya topik yg paling aku ga suka, tp kalo diliat-liat, memang topik ini belum dibahas. Hitung-hitung berbagi pengalaman.. :mrgreen:

di antara kawan-kawan smua, aku orang yang paling ga percaya dengan yang namanya cinta, pantangan banget bro, kaya anak kecil yang berurusan dengan dokter gigi. Hehe.. Jujur, biarpun aku ga percaya yang namanya cinta tapi aku pernah merasakannya, ya tapi itu dulu (sekarang udah tua sih, ga laku).. :mrgreen:

kembali ke topik (topik, sodaraan sama si rahmat. Hehe), sekarang aku bakal menjelaskan ARTI CINTA menurut versi ku. Kalo pake kalimat kayanya ga bisa, soalnya terlalu abstrak. He. Jadi kita ambil contoh kasus aja..

Kasus 1:
Aktor & aktris nya cowo A, cewe A & cewe B. Cewe A & cewe B besahabat akrab, begitu juga dengan si cowo A. Cowo A suka cewe A, sebaliknya, cewe A suka cowo A, tapi saling menutupi. Cewe B terlalu akrab dengan cowo A, mengakibatkan cewe A cemburu. Cemburu tunanetra malah, yang mengakibatkan hubungan persahabatan cowo A & cewe B renggang. Menurutku, yg dimiliki cewe A bukan cinta melainkan nafsu, hanya nafsu ingin memiliki. Karena cinta bukanlah sesuatu yang diciptakan untuk merusak. Hal ini juga kemungkinan akan melunturkan perasaan cowo A kepada cewe A, jadi harus dihindari.

Kasus 2:
Aktor & aktrisnya cowo A, cowo B dan cewe A. beda dengan kasus sebelumnya, yang ini 2 cowo versus 1 cwe. hehehe. si cowo A dan cowo B bersahabat akrab, si cowo B dan cewe A bersahabat akrab. jadi, si cowo A menyukai cewe A, begitu juga sebaliknya, si cewe A menyukai cowo A, tapi saling menutupi. Yang jadi permasalahan, cowo B juga menyukai cewe A. karena melihat beberapa peluang, akhirnya cowo B merelakan perasaannya, dan menyatukan hati antara kedua sahabatnya tersebut. Nah.. walaupun cowo B ga menyatakan perasaanya, bagi ku cowo B itu emang punya yg namanya cinta. mengharukan. karena pada dasarnya cinta itu ga mesti harus memiliki demi ngeliat kbahagiaan orang yang dicintai & disayangi. jelas?

dari paparan di atas, apa sekarang sudah bisa disimpulkan?

kesimpulannya adalah..

aku sok tahu masalah cinta! hehehe   :mrgreen:

yang laen bisa share pendapatnya..

beda boleh, asal rukun.. 🙂

Aku ga pingin nulis postingan baru, tapi belahan diri ku yang laen pngin aku nulis postingan baru, trpaksa d tulis apa yang ga ada di dalam otak..

sekarang kita akan menuju ke masa akan datang dengan mesin waktuku, yaitu “impian”..

undul2

undul2

foto109

nah.. sesudah meliat foto-foto diatas, pernahkah terlintas di pikiran kita bagaimana kdaan kita yang akan datang?

Apakah kita akan tetap saling kenal? atau acuh satu sama lain?

Apakah kita tetap akan bersahabat? atau saling bermusuhan?

Apakah kita akan tetap saling mengingat? atau saling melupakan?

kita saat ini adalah kita yang akan datang, bagaimana kita akan menjadikannya nyata, untuk tetap saling kenal, saling berhubungan (komunikasi), dan akan terus kah menjadi SAHABAT sejati?

itulah yang selalu terlintas di pikiran ku. karena persahabatan kita sdh berlangsung kurang kebih 2,5 tahun. ga kerasa ya? mgkn kurang lebih 1,5 tahun lagi sdh akan ada yang meninggalkan lingkungan kampus, meninggalkan masa lalu. Tapi ku minta, demi masa yang akan datang, tetaplah kita saling mengingat, saling berhubungan, dan terus menjadi SAHABAT sejati.. 🙂

apakah ada yang ingin memberi solusi untuk mewujudkan itu??